Sejarah Munculnya Televisi

Sejarah Munculnya Televisi

Bagaimana Sejarah Munculnya Televisi, Sejarah Teknik Televisi dan Sejarah Televisi Elektronik?

Televisi telah menjadi suatu bagian integral dari rumah di dunia modern yang sulit untuk membayangkan hidup tanpa televisi. Televisi memberikan hiburan kepada orang-orang dari segala usia. Tidak hanya untuk nilai hiburan, tetapi TV juga merupakan sumber daya yang berharga untuk iklan dan berbagai jenis pemrograman.

Televisi seperti yang kita lihat dan tahu hari ini tidak selalu seperti ini. Mari kita lihat sekilas sejarah televisi dan bagaimana hal itu muncul menjadi ada.

Sejarah Televisi

Percobaan yang berbeda oleh berbagai orang, di bidang listrik dan radio, menyebabkan perkembangan teknologi dasar dan ide-ide yang meletakkan dasar untuk penemuan televisi.

Pada akhir 1800-an, Paul Gottlieb Nipkow, seorang mahasiswa di Jerman, mengembangkan modul pernah mekanik pertama televisi. Ia berhasil mengirim gambar melalui kabel dengan bantuan disk metal yang berputar. Teknologi ini disebut 'teleskop listrik' yang memiliki 18 baris resolusi.

Sekitar tahun 1907, dua penemu terpisah, AA Campbell-Swinton dari Inggris dan ilmuwan Rusia Boris Rosing, menggunakan tabung sinar katoda selain sistem scanner mekanik, untuk menciptakan sistem televisi baru.

Dari percobaan Nipkow dan Rosing, dua jenis sistem televisi muncul: televisi mekanik dan elektronik televisi.

Sejarah Teknik Televisi

Pada tahun 1923, seorang penemu Amerika bernama Charles Jenkins menggunakan ide disk Nipkow untuk menciptakan pernah praktis sistem televisi mekanis pertama. Pada tahun 1931, ia Radiovisor Model 100 yang dijual di kit lengkap sebagai televisi mekanik.

Pada tahun 1926, hanya sedikit setelah Jenkins, seorang penemu Inggris dikenal sebagai John Logie Baird, adalah orang pertama yang telah berhasil mengirimkan gambar bergerak melalui sistem disk mekanik dimulai oleh Nipkow. Dia juga mulai pertama studio TV yang pernah.

Dari 1926 sampai 1931, sistem televisi mekanik melihat banyak inovasi. Meskipun penemuan orang-orang ini di departemen televisi mekanik yang sangat inovatif, dengan 1934, semua sistem televisi telah masuk ke dalam sistem elektronik, yang adalah apa yang digunakan bahkan hari ini.

Sejarah Televisi Elektronik

Percobaan Swinton pada tahun 1907, dengan tabung sinar katoda untuk televisi elektronik diadakan potensi besar tapi tidak dikonversi menjadi kenyataan. Akhirnya, pada tahun 1927, Philo Taylor Farnsworth mampu menciptakan sebuah model kerja televisi elektronik yang didasarkan pada ide-ide Swinton.

Eksperimennya telah dimulai ketika ia hanya seorang anak kecil dari 14 tahun. Pada saat ia menjadi 21, Philo telah menciptakan pertama sistem televisi elektronik, yang tidak jauh dengan disk berputar dan aspek mekanis lainnya dari televisi mekanik. Maka lahirlah sistem televisi yang merupakan dasar dari semua TV modern.

Semua sistem televisi awal adalah hitam dan putih, dengan warna televisi yang diciptakan banyak nanti. Sejak penemuan awal televisi di awal 1900-an, sejarah telah melihat banyak pengalaman pertama di bidang televisi.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget