Manfaat Cabai Untuk Kesehatan dan Obat

Manfaat Cabai Untuk Kesehatan dan Obat

Manfaat Cabai Untuk Kesehatan dan Obat - Meskipun Cabai Pedas "hotness", tapi Cabai merupakan salah satu rempah-rempah yang sangat populer dan banyak dikenal karena bisa di Manfaatkan sebagai Obat dan Kesehatan. Cabai, sebenarnya, adalah buah dari keluarga tanaman Solanaceae (Solanaceae), dalam genus, capsicum.

Nama ilmiah: Capsicum annum dan Beberapa anggota umum lainnya dalam keluarga Solanaceae adalah tomat , terong , kentang , dan lain-lain.

Manfaat Cabai Untuk Kesehatan

  1. Cabai merupakan tanaman yang berasal senyawa kimia yang dikenal dapat mencegah penyakit.
  2. Cabai mengandung manfaat kesehatan dengan senyawa alkaloid di dalamnya, capsaicin, yang memberikan sebuah karakter tajam yaitu pedas yang kuat. Penelitian laboratorium pada mamalia eksperimental menunjukkan bahwa capsaicin memiliki anti-bakteri, anti-karsinogenik, analgesik dan anti-diabetes. Hal ini juga ditemukan untuk mengurangi kadar kolesterol LDL pada individu obesitas.
  3. Cabai segar, merah dan hijau, merupakan sumber yang kaya vitamin-C. 100 g cabai segar menyediakan sekitar 143,7 mg atau sekitar 240% dari RDA. Vitamin C larut dalam air antioksidan kuat. Hal ini diperlukan untuk sintesis kolagen dalam tubuh manusia. Kolagen adalah salah satu protein struktural utama yang diperlukan untuk menjaga integritas pembuluh darah, kulit, organ, dan tulang. Konsumsi secara teratur makanan yang kaya vitamin C membantu melindungi dari penyakit kudis, mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi (meningkatkan kekebalan), dan mengais berbahaya, radikal bebas pro-inflamasi dari tubuh.
  4. Cabai juga baik untuk antioksidan lain seperti vitamin A, dan flavonoid seperti ß-karoten, α-karoten, lutein, zea-xanthin, dan cryptoxanthin. Zat-zat antioksidan dalam capsicum membantu melindungi tubuh dari efek berbahaya radikal bebas yang dihasilkan selama stres, kondisi penyakit.
  5. Cabai mengandung jumlah mineral baik seperti kalium, mangan, besi, dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co-faktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase.
  6. Cabai juga baik dalam kelompok B-kompleks vitamin seperti niacin, pyridoxine (vitamin B-6), riboflavin dan thiamin (vitamin B-1). Vitamin ini sangat penting dalam arti bahwa tubuh manusia membutuhkan mereka dari sumber eksternal.

Selain untuk kesehatan Maanfaat Cabai juga bisa di manfaatkan sebagai Obat, inilah Manfaat Cabai Untuk Obat.

Manfaat Cabai Untuk Obat

  1. Cabai mengandung senyawa kimia capsaicin. Capsaicin dan co-senyawa yang digunakan dalam penyusunan salep, menggosok dan tincture untuk mereka astringent, kontra-iritan dan sifat analgesik.
  2. Formulasi ini telah digunakan dalam pengobatan nyeri rematik, nyeri neuropatik pasca-herpes, sakit otot, dan lain-lain.
  3. Studi ilmiah tentang mamalia eksperimental menunjukkan bahwa capsaicin memiliki anti-bakteri, anti-karsinogenik, analgesik dan anti-diabetes. Hal ini juga ditemukan untuk mengurangi kadar kolesterol LDL pada orang obesitas.

Itulah sedikit informasi mengenai Manfaat Cabai Untuk Kesehatan dan Obat semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget